Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) merupakan perguruan tinggi swasta favorit dan terbesar di Jawa Timur yang berpusat di kampus III Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur . UMM juga telah mendapatkan akreditasi A karena telah meraih berbagai macam prestasi dalam negeri maupun luar negeri. Karena bangunan atau gedung- gedung di UMM ini di dominasi dengan cat putih , maka UMM sering juga di sebut sebagai Kampus Putih.
Universitas Muhammadiyah Malang adalah perguruan tinggi yang memiliki banyak sekali keunggulan misalnya saja,Universitas Muhammadiyah Malang mendapat banyak sekali penghargaan tentang mutu pendidikan,bidang administrasi dan kemahasiswaan dan masih banyak lagi. Tak hanya itu Universitas muhammadiyah memiliki akreditasi A atau sangat baik.
Universitas Malang juga punya banyak keunggulan salah satunya di fasilitasnya yang sangat baik dan memadai contohnya :
  1. Fasilitas akademik : seperti ruang kuliah,laboratorium,perpustakaan
  2. Fasilitas non akademik : seperti pusat kegiatan mahasiswa, poliklinik, asrama mahasiswa
  3. Fasilitas penunjang : kampus, gedung perkantoran, balai dan aula, kendaraan, plasa internet, komunikasi, PLTMH, lahan parkir
  4. Fasilitas publik : masjid, hotel, pusat kesehatan, penerbitan umm, toko buku, bengkel sepeda motor, dome umm, rumah sakit, mall, spbu, kafetaria, pusat souvenir,toko.
  5. Fasilitas rekreatif : stadion, umm dome, lapangan basket, lapangan volley, lapangan futsal,lapangan bulutangkis,tenis meja,panjat tebing, kolam kano.
UMM merupakan salah satu universitas yang tumbuh cepat, sehingga oleh PP Muhammadiyah diberi amanat sebagai perguruan tinggi pembina untuk seluruh PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) wilayah Indonesia Timur. Program-program yang didisain dengan cermat menjadikan UMM sebagai “The Real University”, yaitu universitas yang benar-benar universitas dalam artian sebagai institusi pendidikan tinggi yang selalu komit dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi
Sebagai perguruan tinggi swasta terkemuka, UMM sudah memperoleh pengakuan dari pihak eksternal, yaitu dengan diraihnya Nilai Akreditasi A dari BAN-PT (2013), Bintang Dua dari QS Star, Terakreditasi KNAPP, Terakreditasi dari MTD Registered Public Accountants, Terakreditasi dari NQA Global Assurance, dan lain-lain. Prestasi yang diraih UMM antara lain:
  1. Peraih Anugerah Kampus Unggul (AKU) Jawa Timur sejak tahun 2008
  2. Peraih Anugerah AKU Kartika kopertis VII Jawa Timur sebagai kampus Terunggul di Jawa Timur
  3. Runner Up Adi Upaya Puritama Kelas II (untuk Rusunawa)
  4. ASEAN Energy Award
  5. Peringkat ke-5 Dunia konten Rich Files webometrics
  6. Peringkat 5 Indonesia untuk Repository webometrics
  7. Peringkat 19 Indonesia 4icu
  8. Peringkat 22 TesCa-Telkom, dan lain-lain.

Komentar